Skip to content

more to complete the acquisition …

September 18, 2009

11/05/2009 – 18:17
INDY Perlu US$ 18,2 Jt Tuntaskan PTRO
Mosi Retnani Fajarwati
INILAH.COM, Jakarta – PT Indika Energy (INDY) telah menyiapkan dana sebesar US$ 18,2 juta untuk menuntaskan proses akuisisi PT Petrosea (PTRO).

Hal tersebut ditegaskan Presiden Direktur Indika Energi, M. Arsyad Rasyid, dalam jumpa pers yang digelar di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/5). “Total akuisisi Petrosea nilainya sebesar US$ 102 juta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arsyad menyatakan perseroan tidak mengkawatirkan untuk pendanaannya karena posisi kas hingga Januari 2009 mencapai US$ 350 juta. Selain itu, perseroan pada Maret lalu baru saja mendapatkan tambahan dana dari hasil pembagian dividen PT Kideco Jaya Agung sebesar US$ 96,6 juta.

Untuk ke depannya, perseroan berencana melakukan akuisisi tambang batu bara sebagai langkah untuk fokus di bidang energy resources. Namun untuk detilnya masih belum bisa dipaparkan secara jelas. “Sebagian besar kas kami untuk akusisi tambang, nanti bila memang masih dibutuhkan dana baru cari dari luar,” pungkas Arsyad.

Pada Februari lalu, INDY telah menandatangani due dillegence atas akuisisi 81,95% saham PTRO yang dimiliki Clough International sebesar US$ 83,8 juta. Berarti sisa dana yang dibutuhkan perseroan untuk menuntaskan akuisisi PTRO adalah sebesar US$ 18,2 juta.

Kalau proses akuisisi telah selesai, akan segera melakukan tender offer saham PTRO yang akan digelar pada Juni atau Juli ini. Hal ini sesuai dengan peraturan Bapepam-LK.[hid]
13/05/2009 – 05:00
PTRO Minta Persetujuan Akuisisi Clough

(inilah.com /Bayu Suta)
INILAH.COM, Jakarta – PT Petrosea Tbk (PTRO) akan meminta persetujuan atas akuisisi 82,46 juta saham biasa yang dimiliki Clough International Singapore Pte. Ltd oleh PT Indika Energy Tbk (INDY) pada RUPSLB 27 Mei mendatang.

Hal ini disampaikan Matthew Robson, Corporate Secretary PTRO dalam keterbukaan informasinya ke BEI, kemarin. Akuisisi tersebut telah diatur dalam Conditional Sale and Purchase Agreements (CSPA).

Selain itu, RUPSLB tersebut juga membahas mengenai perombakan susunan direksi dan komisaris perseroan.

PT Indika Energy (INDY) telah menyiapkan dana sebesar US$ 18,2 juta untuk menuntaskan proses akuisisi PT Petrosea (PTRO).

Hal tersebut ditegaskan Presiden Direktur Indika Energi, M. Arsyad Rasyid, dalam jumpa pers yang digelar di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/5) lalu. “Total akuisisi Petrosea nilainya sebesar US$ 102 juta,” ujarnya saat itu. [cms]

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: