Skip to content

diperingkatkan pada B+, indy menggeliat … 051109

November 5, 2009

Fitch Tetapkan Peringkat Obligasi Indika B+
Indika mendirikan perusahaan baru bernama Indo Integrated untuk menerbitkan senior notes.
KAMIS, 5 NOVEMBER 2009, 15:32 WIB
Arinto Tri Wibowo, Nur Farida Ahniar

kilang minyak offshore (orrtextile.com)
BERITA TERKAIT
Indika Terbitkan Obligasi US$ 250 Juta
Pendapatan Indika Bisa Lampaui Tahun Lalu
Ekspansi, Indika Siapkan US$270 Juta
Indika Bangun Jaringan Cirebon Electric Power
Indika Energy Berbagi 2.000 Paket Ramadhan
Web Tools

VIVAnews – Fitch Ratings menetapkan peringkat akhir B+ dengan recovery RR4 untuk obligasi senior (senior notes) yang diterbitkan Indo Integrated Energy II BV. Obligasi senior itu dijamin PT Indika Energy Tbk (INDY) dan PT Indika Inti Corpindo.

Peringkat itu sama seperti yang diharapkan sebelumnya pada 21 Oktober 2009.

Berdasarkan siaran pers Fitch Ratings yang diterima VIVAnews di Jakarta, Kamis 5 November 2009 disebutkan, peringkat mata uang asing dan lokal untuk jangka panjang (Issuer Default Ratings/IDR) adalah B+ dengan outlook stabil.

Peringkat tersebut merefleksikan perolehan dividen dari PT Kideco Jaya Agung yang 46 persen sahamnya dimiliki perseroan. Kideco adalah perusahaan batu bara terbesar ketiga di Indonesia.

Fitch berharap fundamental perseroan tetap kuat karena tingginya harga batu bara dan rencana Kideco meningkatkan produksi.

Indika Energy mendirikan perusahaan baru bernama Indo Integrated Energy II BV. Perusahaan yang berdiri berdasarkan hukum negara Belanda itu guna penerbitan senior notes senilai US$ 250 juta.

Direktur Utama Indika Energy M Arsjad Rasjid dalam penjelasan tertulis perseroan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis 22 Oktober 2009 mengatakan, senior notes itu akan dicatatkan di Bursa Efek Singapura (Singapore Stock Exchange).

arinto.wibowo@vivanews.com

• VIVAnews
Peringkat Obligasi Indika B plus
Minggu, 8 November 2009 – 09:33 wib
TEXT SIZE :
Candra Setya Santoso – Okezone

Foto: Corbis
JAKARTA – Fitch Ratings memberikan peringkat final PT Indika Energy Tbk (INDY) B+ untuk obligasi senior USD230 juta dengan tingkat pengembalian (Recovery Rating) RR4 yang akan jatuh tempo pada 5 November 2016.

Demikian diungkapkan analis Fitch Rating dalam surat elektronik, di Jakarta, Minggu (7/11/2009). Obligasi ini diterbitkan oleh Indo Integrated Energy II B.V. serta digaransi oleh PT Indika Energy Tbk (Indika) dan PT Indika Inti Corpindo.

Pemberian peringkat final tersebut didasari oleh diterimanya dokumentasi akhir yang penegaskan informasi yang telah diterima sebelumnya. Peringkat final tersebut sama dengan peringkat ekspektasi yang telah diberikan pada 21 Oktober 2009.

Peringkat jangka panjang dalam mata uang asing dan mata uang lokal (Issuer Default Ratings – IDR) Indika di B+ dengan prospek Stabil. Peringkat tersebut mencerminkan dividen yang diterima dari perusahaan asosiasi yang 46% sahamnya dimiliki Indika yaitu PT Kideco Jaya Agung (Kideco) sebuah perusahaan produsen batubara ketiga terbesar di Indonesia.

Fitch memperkirakan penerimaan dividen tersebut akan tetap tinggi didukung oleh masih tingginya harga batubara dan juga rencana Kideco untuk meningkatkan produksinya. Peringkat Indika dibatasi oleh statusnya sebagai perusahaan induk yang tidak memiliki mayoritas kepemilikan di Kideco. (css)

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: