Skip to content

ngutang bukan hobi seh, indy … 091109

November 9, 2009

Senin, 09/11/2009 19:53 WIB

Anak usaha INDY terbitkan notes US$230 juta

oleh : Sylviana Pravita R.K.N.

JAKARTA (bisnis.com): Indo Integrated Energy II BV, anak perusahaan PT Indika Energy Tbk, menerbitkan surat utang (senior notes) senilai US$230 juta di Bursa Efek Singapura.

Direktur Utama Indika M. Arsjad Rasjid mengatakan surat utang itu diterbitkan pada 5 November lalu dengan bunga 9,75% per tahun. Dana tersebut akan digunakan guna memenuhi kebutuhan pendanaan dalam mengakuisisi PT Petrosea Tbk.

“Surat utang ini jatuh tempo pada 5 November 2016,” kata Arsjad, dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, hari ini.

Lembaga pemeringkat Fitch Ratings pada 21 Oktober 2009 menaikkan peringkat jangka panjang mata uang asing dan mata uang lokal Indika Energy dari B menjadi B+ dengan prospek stabil.’

Fitch juga menaikkan peringkat obligasi senior US$250 juta yang jatuh tempo pada 2012 seiring dengan penetapan peringkat ekspektasi B+ terhadap rencana penerbitan obligasi Indo Integrated Energy II.

Sumbangan dividen

Kenaikan peringkat tersebut mencerminkan peningkatan dividen yang signifikan dari PT Kideco Jaya Agung, perusahaan batu bara terbesar ketika di Indonesia yang 46% sahamnya dimiliki Indika, dari US$90 juta pada 2008 menjadi US$210 juta pada tahun ini.

bisnis.com

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: