Skip to content

indy, akhirnyA, disebut jugA … 300310

Maret 30, 2010

Saham apa yang menarik hari ini?
Selasa, 30/03/2010 06:47:25 WIBOleh: Puji Lestari & Firman Hidranto
JAKARTA (Bisnis.com): Perkembangan bursa hari ini diperkirakan dalam tren positif. Sejumlah perusahaan sekuritas juga memprediksikan demikian dari rekomendasi saham yang dikirimkan ke redaksi. Rekomendasi itu bisa menjadi bahan pertimbangan Anda memilih untuk mengambil aksi jual, beli atau investasi saham lain hari ini.

Tentu saja keputusan untuk melakukan transaksi apapun sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda. Dalam membuat keputusan investasi, pembaca membuat penilaian independen.

Valbury Asia Securities: Koreksi yang terjadi kemarin masih sehat dan belum mengubah tren positif indeks yang tengah mencoba menyentuh level 2.830. Beli BBNI, ADRO dan CTRA.

Trimegah Securities: Sentimen regional yang cenderung negatif membuat laju IHSG tertahan dan ditutup melemah. Selain itu, aksi profit taking dari pelaku pasar pada beberapa saham dengan kapitalisasi besar ikut menekan indeks. Untuk hari ini, indeks diperkirakan bergerak di kisaran 2.756-2.813. Saham pilihan hari ini ANTM, INCO.

Panin Sekuritas: Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, IHSG kemarin mengalami koreksi teknis setelah mengalami rally sepanjang pekan terakhir.

Meski demikian, kami melihat indeks sampai saat ini masih berada dalam bullish trend. Untuk hari ini, ditengah tekanan jual terkait profit taking, investor dapat mencermati saham yang menerbitkan laporan keuangan. Indeks diperkirakan akan bergerak pada kisaran support-resistance 2.770-2.814.

Samuel Sekuritas: IHSG mengalami tekanan turun setelah berada di level psikologis pasar di resistance 2.814, dan juga akibat beberapa emiten perbankan sudah berada di level resistance-nya. Selama indeks bertahan di atas 2.760, maka indeks berpeluang menguat kembali dalam pola sideways. Beberapa saham metal seperti INCO, TINS, dan ANTM menjadi penggerak pasar.

Kresna Securities: IHSG berpotensi mengalami koreksi setelah membentuk pola hanging man dan perlu memerlukan konfirmasi gerakan selanjutnya. Selain itu, RSI juga mengalami penurunan dari sebelumnya 73,3 menjadi 69,1 serta stochastic yang menunjukkal sinyal death cross di 89,1 bisa menjadi indikator pemicu penurunan indeks. Kisaran pergerakan hari ini berada di antara 2.762-2.813.

Sinarmas Sekuritas: IHSG kemarin terkoreksi menyusul aksi ambil untung yang dilakukan pelaku pasar terhadap sejumlah saham unggulan. Pada hari ini IHSG diprediksi bergerak down to up, pemodal akan menyikapi publikasi kinerja keuangan emiten jelang batas akhir. Lakukan beli: ADRO, PGAS, INDY, BRPT. Jual: DOID. Target resistance level 2.847-2.780.(fh)


Bullish Inverted Hammer

Bullish Inverted Hammer

This pattern signals a trend…

Reversal

How to identify…

  1. Small real body formed near the bottom of the price range.
  2. The upper shadow is no more than two times as long as the body.
  3. The lower shadow is small or nonexistent.

Similar pattern(s)…

The Inverted Hammer formation could become the middle day of the Bullish Morning Star formation.

Psychology…

The long upper shadow and small real body at the bottom of the trading range are cause for concern by the bears. They wonder if this is the end of the downtrend and take measures to protect their gains. If the next day opens above the body of the Inverted Hammer, then expectations could be for shorts to cover and propel a reversal rally.


… secara teknikal, indy tampaknya memasuki wilayah inverted bullish hammer seperti yang tergambar pada grafik yang diberi lingkaran merah  … sekira tgl 23 Maret 2010 tampaknya telah terjadi inverted hammer yang memberikan sinyal pembalikan arah dari bearish ke bullish … tapi sinyal2 berikutnya maseh belum terlalu jelas bullish … well, momentum ROC juga datar2 saja, sementara sinyal beli di slow stochastic juga tidak terlalu kuat … secara sederhana, indy punya ekspektasi meraih batas atas bollinger bands di 2325 dan bersupport di 2200 … jika indy mampu melewati medium bb di 2275 maka ekspektasi naek ke batas atas terbuka lebar walau pun sentimen belinya harus dipompa dulu … well, 280310 indy sudah tembus 2275 … well, liat aja dah

Dow berada pada level tertinggi 18 bulan
Selasa, 30/03/2010 07:54:06 WIBOleh: Bloomberg
NEW YORK (Bloomberg): Bursa AS menguat membawa indeks Dow Jones Industrial Average berada dalam level tinggi selama 18 bulan. Kenaikan ini terjadi setelah pengeluaran konsumen meningkat selama lima bulan terakhir dan tingkat kepercayaan Eropa terhadap prediksi ekonomi juga membaik.

Sembilan dari 10 saham grup industri pada Standard & Poor 500 Index melonjak setelah Departemen Perdagangan AS melaporkan pertumbuhan 0,3% angka pembelian selama Februari. Peningkatan ini sesuai dengan prediksi para ekonom.

Saham Schlumberger Ltd, Exxon Mobil Corp, dan Alcoa Inc naik seiring reli pada harga minyak mentah dan logam. Saham Boeing Co melonjak 2,1% setelah stress test atas sayap Dreamliner hasilnya ‘positif’.

S&P 500 Index naik 0,6% menjadi 1.173,22 pada pukul 4:02 p.m di New York. Dow meningkat 45,5 poin atau 0,4% menjadi 10.895,86, penutupan tertinggi sejak 26 September 2008. Indeks Dollar yang melacak pergerakkan dolar AS kepada enam mata uang utama turun 0,5% menjadi 81,250.

“Konsumen mulai kembali. Data ekonomi terbaru sudah cukup baik, khususnya dari sisi konsumen. Hal ini mengindikasikan pemulihan ekonomi berkelanjutan yang pastinya berdampak positif bagi bursa. Yang lebih penting, situasi di Eropa sepertinya sudah membaik dengan tingkat kepercayaan yang meningkat dan harapan akan terciptanya resolusi atas krisis Yunani,” ujar James Paulsen, chief investment strategist Wells Capital Management di Minneapolis.

Indeks S&P 500 terus menguat 5,2% sejak 31 Desember, level ini dapat menjadi reli kuartalan pertama terbesar sejak 1998. Indeks ini sempat naik 0,6% pekan lalu, mencapai sebuah kenaikan mingguan terlama sejak Agustus ditengah-tengah spekulasi ekonomi tengah pulih dari kontraksi terburuk sejak 1930.

Peningkatan indeks S&P 500 dalam kuartal pertama ditopang oleh saham perusahaan industri yang melonjak 13%, diikuti dengan kenaikan 11% pada perusahaan finansial dan perusahaan dana konsumen. Saham energi yang juga menopang kenaikan, menguat 1,8% secara keseluruhan.

Saham Schlumberger naik 2,3% menjadi US$63,07 sementara Exxon Mobil naik 1,1% menjadi US$67,30. Harga minyak mentah naik untuk pertama kalinya dalam 4 hari, sebesar 2,7% mencapai US$82,17 per barel seiring ekspektasi akan meningkatnya permintaan bahan bakar pada momentum pemulihan ekonomi.

Saham Southwestern Energy Co mengalami kenaikan terbesar dalam indeks S&P 500, melonjak 8% menjadi US$40,73. Produsen gas alam terbesar di Fayetteville Shale Arkansas itu mengatakan mereka akan mengalokasikan dana US$47 juta dalam kurun waktu 3 tahun untuk mengeksplorasi minyak dan gas di New Brunswick, Kanada. Rekomendasi saham produsen gas alam dan minyak mentah ini dinaikkan oleh Goldman Sachs Group Inc dari ‘neutral’ menjadi ‘buy’.

Saham Alcoa juga meningkat 1,2% menjadi US$14,44. Sementara itu, saham Freeport-McMoran Copper & Gold Inc yang merupakan perusahaan produsen tembaga terbuka terbesar di dunia juga meningkat 4,7% menyentuh US$82,88.

Harga tembaga, timah hitam, nikel, timah dan seng melonjak pada bursa komoditas London Metal Exchange.

Saham Barrick Gold Copr, produsen logam terbesar, naik 1,1% menjadi US$37,81 seiring harga logam yang naik untuk hari ketiga.

Saham perusahaan batu bara meningkat ditengah-tengah harapan kekeringan yang terjadi di China bagian barat daya akan meningkatkan permintaan batu bara bakar untuk bahan baku pembangkit listrik.

Saham Massey Energy Co menguat 7% menjadi US$54,27 sementara Peabody Energy Corp naik 3,3% menyentuh level US$46,07.

Saham Boeing naik 2,1% menjadi US$74,11, tertinggi di indeks Dow. Produsen pesawat kedua terbesar di dunia ini mengatakan sayap pesawat 787 Dreamliner menunjukkan kinerja positis setelah diuji-coba.

Saham Priceline.com Inc dan Expedia Inc naik setelah para analis memberi rekomendasi untuk membeli saham mereka.

Saham Priceline naik 1,4% menjadi US$255,67 setelah Sidoti & Co meningkatkan rating saham mereka dari ‘neutral’ menjadi ‘buy’. Saham Expedia melonjak 6,2% menjadi US$24,35 seiring keputusan Davenport & Co yang mulai memberi rating ‘buy’ pada saham mereka.

Saham Viacom Inc Class B naik 1,1% menjadi US$33,64. Perusahaan ini mungkin akan diambil-alih karena Summer Redstone yang merupakan pendiri, presiden dan pemegang saham terbesar sudah berumur 87 tahun. Morgan Stanley juga meningkatkan rating Viacom dari ‘underweight’ menjadi ‘equal weight’.(t/02yn)

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: