Skip to content

rencana besar INDY 2010 … 200510

Mei 20, 2010

PT Indika Energy Tbk melalui anak usahanya PT Tripatra Engineering membidik kontrak pengerjaan engineering, procurement & constructing (EPC) di sejumlah proyek senilai US$2,4 miliar (Rp21,84 triliun).

Direktur Indika Energy Pandri Prabono Moelyo menuturkan Tripatra sedang mengikuti tender pembangunan pabrik pupuk milik PT Pupuk Kaltim senilai US$700 juta atau setara dengan Rp6,37 triliun (asumsi US$1=Rp9.100).

“Di luar itu, kami juga membidik proyek lainnya, yaitu pembangunan kilang di Cilacap senilai US$700 juta, serta EPC di Exxon Cepu senilai US$1 miliar [Rp9,10 triliun]. Untuk di Cepu, kami bermitra dengan Samsung,” ujarnya seusai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), kemarin.

Adapun, nilai proyek yang sedang digarap Tripatra mencapai US$800 juta, dan perseroan memproyeksikan bisa meraup kontrak bernilai signifikan pada tahun ini.

Terkait dengan rencana pertumbuhan bisnis Indika, Direktur Utama Indika M. Arsjad Rasjid mengungkapkan pertumbuhan bisnis perseroan tahun ini lebih banyak disokong oleh penyelesaian kontrak yang ada.

“Laba bersih kami perkirakan inline [sama besar] dengan pertumbuhan pendapatan. Ini karena pada tahun ini pendapatan konsolidasian berasal dari kontrak yang kami selesaikan dan bukan dari batu bara,” jelasnya.

Kendati demikian, perseroan tetap menggenjot bisnis batu bara dengan meningkatkan produksi batu bara Kideco Jaya Agung dari 24 juta ton pada 2009 menjadi 29 juta ton pada tahun ini.

Selain itu, di PT Santan Batubara perseroan juga menggenjot produksi komoditas emas hitam itu dari sebelumnya 1,2 juta ton menjadi 2,5 juta ton.

Sumber : BISNIS.COM

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: