Skip to content

keyakinan wapres indy … 150610

Juni 15, 2010

Selasa, 15/06/2010 21:34 WIB
Indonesia Terbukti Mampu Hadapi Krisis Global
Bagus Kurniawan – detikFinance
Yogyakarta – Indonesia terbukti sebagai negara yang mampu menghadapi krisis global yang terjadi tahun 2008. Krisis Yunani yang terjadi saat ini sangat kecil pengaruhnya terhadap Indonesia.

“Kita saat ini tak perlu takut menghadapi krisis Yunani, karena kita mampu hadapi krisis global beberapa waktu lalu. Krisis Yunani juga tidak banyak pengaruhnya terhadap Indonesia,” ungkap Wishnu Wardhana, Wakil Ketua Umum Bidang Lembaga Keuangan Non Bank dan Pasar Modal, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) saat berdialog dengan pengurus Kadin Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Hotel Hyatt di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Selasa (15/6/2010).

Indonesia mampu menghadapi krisis global karena 70 persen Gross Domestic Product (GDP) adalah untuk konsumsi domestik bukan keluar. Dari 70 persen tersebut, sekitar 60 persen adalah dari sektor swasta dan 10 persen lainnya pemerintah.

“Ini adalah salah satu keuntungan kita. Ke depan, dengan semakin ketatnya persaingan ini kita harus berani melakukan terobosan-terobosan terutama di sektor industri agar tidak kalah dengan negara lain terutama China,” kata Wishnu saat menyampaikan visi dan misi sebagai calon ketua umum Kadin periode 2010-2014.

Menurut dia, menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Kadin, calon yang akan maju mencalonkan diri harus mulai mendekati pengurus daerah. Sebab merekalah yang mempunyai hak suara dalam munas yang akan digelar sekitar bulan Agustus-September 2010.

Dia juga berjanji akan memberikan peranan yang lebih kepada Kadin di daerah-daerah. Sebab semua kegiatan Kadin lebih banyak dilakukan di daerah-daerah dengan melibatkan berbagai macam asosiasi. Sedang di Jakarta hanya bersifat administratif seperti diantaranya masalah laporan perpajakan.

“Saya dan teman-teman harus menemui dan minta restu kepada para pengurus Kadin yang ada di daerah-daerah. Sebab merekalah yang punya hak suara nanti,” ungkap Vice President Director PT Indika Energy Tbk ini.

Dia mengatakan Yogyakarta adalah kota kedua setelah Surabaya, Jawa Timur yang didatangi pada hari ini bersama tim sukses. Dia akan melakukan roadshow ke 33 provinsi atau 33 Kadin daerah seluruh Indonesia untuk maju dalam munas Kadin untuk menggantikan Ketua Umum Kadin MS Hidayat. “Ini akan terus kami lakukan dan kami yakin bisa menang dalam munas nanti,” katanya.

Dalam pertemuan itu, dihadiri Ketua Kadinda DIY, Nur Achmad Affandi bersama pengurus dan perwakilan Kadin kabupaten/kota se DIY.

(bgs/ang)

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: