Skip to content

indy maseh punya nyal11111 : 240810

Agustus 24, 2010

INDY, melalui dua anak usahanya yakni PTRO dan PT Tripatra Engineering, membidik kontrak senilai di atas US$1 miliar di sector bisnis kontraktor pertambangan dan migas.

Sumber : IPS Research
Indika bidik kontrak energi US$1 miliar
OLEH BAMBANG P. JATMIKO Bisnis Indonesia
JAKARTA

PT Indika Energy Tbk, melalui dua anak usahanya yakni PT Petrosea Tbk dan PT Tripatra Engineering, membidik kontrak senilai di atas US$1 miliar di sektor bisnis kontraktor pertambangan dan migas.
Vice President & Investor Relations Indika Energy Retina Rosabai menuturkan masing-masing anak usaha perseroan membidik proyek di atas US$500 juta untuk berbagai pengerjaan di sektor tersebut.

“Kedua perseroan itu kini masih dalam proses tender. Apabila digabungkan masing-masing perusahaan, ada kontrak di atas US$1 miliar yang dibidik. Untuk Petrosea, kontrak yang dibidik di sektor pertambangan dan Tripatra di migas,“ ujarnya kemarin.

Berdasarkan catatan Bisnis, Tripatra mengikuti tender pembangunan kilang di Cilacap. Selain itu, anak usaha Indika ini juga mengikuti tender engineering procurement and construction (EPC) Exxon Cepu. Dalam rangka itu, Indika menggandeng Samsung.

Hingga saat ini, total proyek yang dikerjakan Tripatra mencapai US$800 juta, dan perse roan memproyeksikan bisa meraup kontrak-kontrak yang nilainya signifikan pada tahun ini.

Khusus Petrosea, hingga saat ini menjalankan kontrak sebesar US$672 juta, di mana US$315 dari nilai kontrak tersebut berasal dari Gunung Bayan.

Sepanjang tahun ini, Indika mengalokasikan belanja modal sebesar US$93 juta, dan dari jumlah itu sebesar 50% digunakan untuk belanja modal Petrosea.

Bersama dengan PT Harum Energy, Petrosea saat ini juga tengah menggarap PT Santan Batubara. Perusahaan itu diharapkan bisa meningkatkan kapasitas batu bara di lokasi tambang tersebut, dari sebelumnya 1,2 juta ton menjadi 2,5 juta ton pada tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Retina juga menyebutkan kinerja perseroan mengalami peningkatan yang signifikan karena laporan keuangan Petrosea telah dikonsolidasikan penuh.

Pendapatan diperkirakan berada di level US$300 juta-US$400 juta dan laba bersih berada di kisaran US$140 juta.

“Untuk angka pastinya kami masih merampungkan laporan keuangan.
Mungkin pada akhir bulan ini akan kami keluarkan angkanya,“ lanjutnya.

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: