Skip to content

emang bisa, akh … batu item : 040910

September 4, 2010

Boediono: Kita Tidak Ingin Terlalu Banyak Batu Bara!
Sabtu, 4 September 2010 – 12:12 wib

Taufik Hidayat – Okezone

JAKARTA – Wakil Presiden Boediono mengungkapkan bila Indonesia tidak menginginkan terlalu banyak batu bara dalam proyek andalan 10 ribu megawatt (mw) tahap selanjutnya. Terutama untuk di pulau Jawa.

“Andalan kita untuk 10.000 mw yang berikutnya ini, kita tidak menginginkan terlalu banyak batu bara terutama di Jawa,” kata Boediono usai buka bersama dengan pemimpin redaksi media massa di kediamanya, Jalan Diponegoro, Jumat (3/9/2010) malam.

Dia menambahkan bila di Jawa, Pemerintah akan mengusahakan unutk mencoba menggunakan gas dan biothermal. “Ini contoh-contoh yang kita garap,” ujarnya.

Namun demikian, terkait hal ini, nantinya ada aturan-aturan yang akan dilancarkan. Walaupun dulu sudah ada beberapa aturan yang terbentuk, namun belum kondusif.

“Selain itu, lifting minyak juga coba kita garap. Sayangnya dalam beberapa tahun ini merosot, tetapi sekarang sudah stabil. Ini kunci bagi APBN atau apapun,” tandasnya.

Sementara itu, inflasi, pertumbahan ekonomi, dikatakannya adalah berbagai asumsi dasar bagi APBN yang dampaknya bisa dilijat dari sisi kanan dan sisi kiri.

“Dari APBN ini benar-benar, kalau turun uang bisa hilang. Kalau inflasi turun bisa hilang bila pertumbuhan ekonomi bagus pada sisi kanan dan sisi kiri,” pungkasnya.(ade)

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: