Skip to content

anak usaha indy beraksi … 091010

Oktober 9, 2010

Jumat, 08/10/2010 20:08:54 WIB
Petrosea dirikan perusahaan baru di Kalimantan
Oleh: Irvin Avriano A.
JAKARTA (Bisnis.com): PT Petrosea Tbk mendirikan sebuah anak perusahaan di Kalimantan yang bergerak di sektor kegiatan pembangunan, perdagangan dan jasa dengan nilai perusahaan 499 juta. Perusahaan itu diberi nama PT Petrosea Kalimantan.

Dirut Petrosea Richard Bruce Ness mengatakan nilai perusahaan itu merupakan nilai dari 499 lembar saham dengan nilai nominal saham sebesar Rp1 juta. Saham Petrosea di perusahaan itu sebesar 99,8%.

Sebelumnya emiten berkode saham PTRO itu berencana melakukan pemecahan nilai saham (stock split) dengan rasio maksimal sebesar 1:10.
Untuk memuluskan rencana itu, perseroan akan meminta persetujuan dari pemegang sahamnya dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Perseroan juga berniat untuk mengubah susunan manajemen dan pengawas perseroan serta pengubahan anggaran dasar terkait dengan stock split.

Induk usaha perseroan, PT Indika Energy Tbk, dikabarkan telah menunjuk Macquarie Securities dan Citigroup dalam penawaran kedua sebanyak 19% saham perseroan yang telah direncanakan perseroan.

Perseroan diprediksi akan melakukan aksi korproasi itu pada kuartal IV/2010 setelah stock split selesai.

Per akhir Juni 2010, Indika memiliki sebanyak 99,38 juta saham Petrosea atau sebanyak 98,55%, sedangkan sisanya sebesar 1,45% milik investor publik.

Saham Petrosea ditutup stagnan di level Rp31.500, yang membentuk kapitalisasi pasar perseroan sebesar Rp3,17 triliun. (yus)

08/10/2010 – 18:55

PTRO Dirikan Petrosea Kalimantan

(IST)

INILAH.COM, Jakarta – PT Petrosea Tbk (PTRO) telah mendirikan anak perusahaan dengan nama PT Petrosea Kalimantan untuk melakukan kegiatan pembangunan, perdagangan dan jasa.

Hal ini disampaikan Richard Bruce Ness, Presiden Direktur Petrosea Tbk dalam keterbukaan informasinya ke BEI, Jumat (8/10).

Kepemilikan saham Perseroan di anak perusahaan tersebut sebesar 99,8% dari seluruh modal disetor dan ditempatkan Perseroan atau sebanyak 499 lembar saham dengan nilai nominal sebesar Rp1 juta per saham. [cms]

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: