Skip to content

harga tongkang batubara … 141110

November 14, 2010

Harga tongkang batu bara stabil
Minggu, 14/11/2010 17:42:35 WIB
Oleh: Tularji
JAKARTA: Harga tongkang batu bara di pasar global hingga akhir tahun 2010 diperkirakan akan bertahan di level US$3,5 juta per set meskipun harga minyak mentah dunia saat ini cenderung menguat.

Hingga posisi Oktober tahun ini, harga kapal tongkang produk China maupun dalam negeri tertahan di level US$3,5 juta per set atau sama dengan posisi Mei 2010 menyusul stabilnya harga baja di pasar global.

Teddy Yusaldi, Presiden Direktur PT Trans Power Marine mengatakan permintaan kapal tongkang di pasar dalam negeri masih menjanjikan, tetapi harga kapal jenis ini tidak mengalami kenaikan terutama dalam lima bulan terakhir.

Menurut dia, hingga sepuluh bulan pertama tahun ini, harga kapal jenis ini belum mampu menyamai rekor tertinggi yang pernah dicapai pada semester I 2008 yakni sebesar US$4,2 juta. “Harganya masih stabil di US$3,5 juta per set,” katanya pekan lalu.

Dia menjelaskan stabilnya harga baja di pasar global dan jumlah pasokan kapal yang juga stabil menyebabkan harga kapal tidak mengalami perubahan meskipun saat ini harga minyak mentah dunia terus merangkak naik.

Harga kapal tongkang berkapasitas angkut 8.000 ton pada Mei tahun ini mencapai US$3,5 juta per unit, naik 16,6% dibandingkan dengan posisi yang sama tahun lalu sebesar US$3,0 juta, tetapi lebih rendah dibandingkan dengan semester I 2008. (sut)

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: