Skip to content

saham batubara kok dicari … 090111

Januari 9, 2011

Saham Batubara dan Perkebunan Masih Layak Koleksi
Headline

Oleh: Agustina Melani
Pasar Modal – Minggu, 9 Januari 2011 | 12:13 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Saham sektor batu bara dan perkebunan diprediksikan masih menarik pada awal tahun, khususnya kuartal pertama 2011.

Fund Manager PT Indosurya Securities Reza Priyambada mengatakan, saham sektor batu bara dan perkebunan menarik pada awal tahun. Hal ini dikarenakan tren harga batu bara dan crude palm oil (cpo) yang naik pada awal tahun. “Paling tidak tiga bulan ini saham sektor batu bara dan perkebunan masih menarik,” ujar Reza di Jakarta, akhir pekan lalu.

Sementara terkait perubahan suku bunga, inflasi naik dan pengaturan subsidi BBM, lanjutnya, hanya akan berpengaruh pada saham perbankan dan properti.

Sementara itu, analis pasar modal Pardomuan Sihombing menyatakan bahwa kenaikan harga komoditi akan memberikan sisi positif untuk sektor pertambangan dan perkebunan dan sisi negatif untuk sektor perbankan dan konsumer. “Akumulasi saham-saham sektor perkebunan dan pertambangan karena harga komoditas naik,” ujar Pardomuan.

Pardomuan menambahkan, kenaikan harga komoditas dikarenakan adanya pemulihan ekonomi global. Selain itu, dengan adanya kenaikan harga komoditas dapat membuat inflasi naik sehingga dapat mempengaruhi saham perbankan dan properti. [mre]

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: