Skip to content

eksportir terbesar global … 310311

Maret 31, 2011

Meski bukan sebagai pemilik cadangan dan produsen batubara terbesar di dunia, namun Indonesia mampu menjadi negara pengekspor batubara terbesar di dunia.

Menteri ESDM (Energi Sumber Daya dan Mineral) Darwin Zahedy Saleh mengaku heran dengan bangsanya sendiri. “Saya heran dengan negara ini (Indonesia-red) meski bukan negara terkaya cadangan dan pemroduksi batubara terbesar Indonesia menjadi negara pengekspor batubara terbesar didunia. Inilah yang akan menjadi tantangan kita ke depannya,” ungkap Darwin, pada sosialisasi pengendalian BBM Bersubsidi, di kantor Kementerian ESDM Jakarta, Kamis, (31/3)

Terkait batubara pihaknya mengatakan, cadangan batubara Indonesia masih bisa berproduksi hingga ratusan tahun ke depan. Sedangkan cadangan gas hanya bertahan hingga 63 tahun ke depan.

Sementara untuk lifting minyak pihaknya mengakui adanya penurunan produksi, hal itu juga diakuinya terjadi di negara-negara Timur Tengah sebagai produsen terbesar minyak di dunia. Penurunan itu dikarenakan sumur-sumur sudah tua, sehingga produksi jadi menurun.

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1374972/ri-ternyata-jadi-eksportir-barubara-terbesar

Sumber : INILAH.COM

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: