Skip to content

indy naek tingkat … 120411

April 12, 2011

Lembaga pemeringkat Moody’s Investors Service menaikkan peringkat korporasi dan senior PT Indika Energy Tbk, perusahaan pertambangan batu bara menjadi B1 dari semula B2.
Moody’s juga menetapkan peringkat sementara B1 terhadap rencana penerbitan obligasi bertenor tujuh tahun oleh Indo Energy Finance B.V. Surat utang tersebut dijamin tanpa syarat oleh Indika, PT Indika Inti Corpindo, entitas Tripatra dan Indo Energy Capital B.V.

Indika akan menerbitkan obligasi senilai US$250 juta untuk membiayai kembali obligasi yang jatuh tempo pada 2012. Indika telah menunjuk empat pemimpin pengatur penjualan obligasi yakni Citi, Goldman Sachs, Standard Chartared Bank, dan UBS Securities.

Selain untuk membiayai kembali surat utang dolar AS yang jatuh tempo pada tahun depan, hasil dari penerbitan obligasi itu untuk membiayai akuisisi 51% saham PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk.

Vice President dan Senior Analis Moody’s Simon Wong menjelaskan peningkatan peringkat Indika mencerminkan kinerja operasional yang kuat dan perbaikan mmatrik keuangan yang didorong oleh adanya dividen dari anak usahanya PT Kideco Jaya Agung. Saat ini, Indika mengendalikan 46% saham di Kideco.

“Hal ini memungkinan perseroan untuk menekan rasio utang, yang ditetapkan pada level rasio utang terhadap Ebitda [laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi] sebesar 2,5 x pada 2010 ” ujarnya hari ini

Dia juga mengungkapkan aksi korporasi Indika mengakuisisi 51% saham PT Mitrabahtera Segara Sejati telah memperkuat nilai dari batu bara produksi perseroan.

http://www.bisnis.com/market/saham/19758-peringkat-indika-naik-jadi-b2

Sumber : BISNIS.COM

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: