Skip to content

gali lubang tutup sumur @indy … 190511

Mei 19, 2011

PT Indika Energy Tbk (INDY) terbitkan surat utang alias obligasi senilai US$ 300 juta atau sekitar Rp 2,69 triliun. Obligasi tersebut diterbitkan dalam dua jenis.

Seperti dikutip dari prospektus ringkas perseroan yang dipublikasikan di Jakarta, Kamis (19/5/2011), obligasi yang pertama adalah surat utang 2018 sebesar US$ 115 juta yang diterbitkan pada 5 Mei 2011 dalam bentuk tunai oleh anak usaha INDY, Indika Energy Finance BV (IEF BV). Bunga obligasi tersebut ditetapkan sebesar 7%.

Sementara yang kedua, surat utang sebesar US$ 185 juta pada 16 Mei guna penukaran surat utang 2012 yang akan jatuh tempo bulan Juni 2012.

Nilai transaksi tersebut melebihi 20% tapi kurang 50% dari ekuitas perseroan jadi tidak membutuhkan persetujuan pemegang saham terlebih dahulu.

Dana hasil penerbitan surat utang itu akan digunakan untuk membayar sejumlah dana untuk pemegang surat utang 2012 yang menukarkan dan memberikan persetujuan. Juga untuk penebusan, pembelian dan atau pembayaran kembali atau surat utang 2012 sebelum tanggal jatuh tempo.

Perseroan juga akan memakai dana tersebut untuk modal bisnis, termasuk perluasan daya tampung Petrosea dalam rangka mendukung kapasitas produksi, juga pengeluaran modal di bidang pemindahan muatan batubara.

Dana tersebut juga akan digunakan perseroan untuk menanam modal di bidang kegiatan eksplorasi batubara oleh anak usahanya serta modal kerja.

Sumber: detikcom

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: