Skip to content

proyek anak, angkat IND(y)UK … 080911

September 8, 2011

Harga saham Petrosea dan Indika menguat

Oleh Irvin Avriano A.

Rabu, 07 September 2011 | 21:16 WIB

JAKARTA: Harga saham PT Petrosea Tbk dan harga saham induk usahanya yaitu PT Indika Energy Tbk menguat dengan persentase terbesar hari ini pascapengumuman kontrak US$930 juta yang baru dikantongi Petrosea kemarin. Penguatan tersebut terjadi setidaknya sejak akhir April.

Berdasarkan data perdagangan hari ini, saham Petrosea yang berkode PTRO menguat 10% atau Rp3.500 ke level Rp38.500. Adapun, harga saham Indika yang berkode INDY ditutup menguat Rp225 atau 7,09% ke level Rp3.400.

Sebelumnya, saham Petrosea belum pernah menguat menguat sebesar 10% sejak akhir April dan saham Indika belum pernah menguat sebesar 7% setidaknya sejak Maret.

Kontrak senilai Rp7,96 triliun itu didapatkan dari PT Adimitra Baratama Nusantara untuk tambangnya yang berlokasi di Sanga Sanga, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Sanga Sanga merupakan daerah di pesisir Sungai Sanga Sanga, anak sungai dari Sungai Mahakam. Cadangan batu bara di daerah itu termasuk ke dalam Formasi Balikpapan, bagian dari Cekungan Kutai.

Sebelumnya pada pertengahan bulan lalu, Petrosea pernah mengumumkan kontrak baru dengan Adimitra Baratama itu bernilai US$200 juta dan bertenor 5 tahun. Namun, dalam pengumuman hari ini kontrak baru yang didapatkan perusahaan berlaku hingga akhir tahun 2018 dan nilainya meningkat dari rencana awal. (tw)

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: