Skip to content

indy merangkak dekat akuisisi … 290312

Maret 29, 2012

JAKARTA. Rencana PT Indika Energy Tbk (INDY) untuk segera menyelesaikan pengambilalihan 85% saham dan hak pemasaran batubara di PT Multi Tambangjaya Utama (MTU) bakal segera terealisasi. “Kemungkinan akuisisi ini akan selesai di April mendatang,” kata Vice President Investor Relations INDY Retina Rosabai saat dijumpai di Jakarta, Kamis (29/3).

Akuisisi perusahaan tambang yang berlokasi di Kalimantan Tengah ini akan dilakukan melalui dua anak usahanya, yaitu PT Indika Resources dan Indika Capital Pte. Ltd.

Lebih lanjut, Retina bilang, total yang harus dibayarkan INDY untuk mengempit 85% saham tersebut sekitar US$ 155 juta. Tapi, karena di dalam perusahaan juga terdapat utang, maka INDY harus merogoh kocek lebih dalam yaitu, total sebesar US$ 245 juta.

INDY telah meneken conditional share purchase agreement dan distribution agreement pada 15 Februari 2012. Pelaksanaan pembelian saham dan hak pemasaran batubara MTU akan efektif setelah persyaratan pendahuluan terpenuhi. Syarat tersebut, antara lain persetujuan otoritas berwenang, serta penelaahan dan uji tuntas terhadap MTU.

MTU sebenarnya sudah pernah berproduksi, tapi saat ini sedang berhenti berproduksi. “Mungkin baru mulai berproduksi lagi di September mendatang. Ya kira-kira 100.000 ton per bulan di awal,” beber Retina. Tambang tersebut tidak hanya memproduksi batubara jenis termal, tapi juga memiliki kandungan kokas.

http://investasi.kontan.co.id/news/april-indy-rampungkan-akuisisi-mtu/2012/03/29

Sumber : KONTAN.CO.ID

Iklan

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: