Skip to content

kebutuhan TINGGI batubara @indy … 121112

November 12, 2012

Kebutuhan batubara masih tinggi
Reporter : Novita Intan Sari
Senin, 12 November 2012 15:44:45

merdeka.com

Ketua Umum Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) Bob Kamandanu mengakui, saat ini permintaan batu bara mengalami penurunan (market distress) cukup signifikan. Namun dia masih meyakini, penggunaan batu bara akan berlanjut, khususnya di kawasan Asia.

“Kebutuhan terhadap batu bara akan berlanjut sebab melihat pertumbuhan ekonomi yang fenomenal,” ujarnya saat menghadiri Pengukuhan dan Pengurus Baru APBI di Hotel Intercontinental, Jakarta, Senin (12/11).

Produsen batubara dunia harus mencermati dan mewaspadai fenomena penurunan permintaan batubara. Khususnya, produsen batubara yang masuk ke pasar ekspor seperti produsen batu bara dari Amerika, Mozambi, Colombia, dan Rusia.

“Indonesia harus siap menempatkan dirinya sebagai negara produsen yang harus mengedepankan prinsip dasar good mining pratice, good CSF dan good corporate governance sehingga pembeli tidak ragu untuk memlih kita sebagai green producer” ujarnya.

Menurutnya, perusahaan batubara harus tetap memegang prinsip tersebut dalam kondisi apapun. Tanpa itu, lanjut dia, batubara Indonesia tidak akan bertahan dalam perdagangan dunia.
[noe]

From → Seputar Indy

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: